Iklan

header ads

Kembali Terjadi Tarikan Uang ke Siswa SMK Negeri di Gunungkidul Dengan Kedok Infak

Warta Dhaksinarga - Dunia pendidikan di Gunungkidul saat ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, dibeberapa sekolah telah ditemukan pungutan liar (pungli) ke wali murid dengan alih-alih kedok infaq siswa. Melansir dari media suarakpk.com telah ditemukan pungutan liar (pungli) di salah satu sekolah negeri yakni SMK Negeri 1 Wonosari. Dalam berita itu disebabkan bahwa pungutan liar (pungli) itu telah menjadi momok bagi siswa dan orang tua.

Menurut salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya, ia setiap tahunnya harus menyetor iuran kepada sekolah dengan alasan infaq. “Adapun nilai besar iuran yang di setorkan oleh wali murid siswa ialah 800 ribu hingga 1 juta rupiah per-siswa," ucap wali murid yang enggan disebutkan namanya.

Dengan adanya, hal ini orang tua siswa tersebut meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul untuk segera menindak tegas terkait adanya dugaan pungli tersebut. Selain itu, diharapkan Bupati Gunungkidul segera terjun ke sekolah-sekolah yang masih rawan pungutan liar dengan alih-alih berkedok infaq siswa. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar