Iklan

header ads

Terminal Dhaksinarga Gunungkidul Akhir Desember Akan Dilengkapi Fasilitas Mall Pelayanan Publik

 

WARTA DHAKSINARGA - Terminal Dhaksinarga yang terletak di Kalurahan Selang Wonosari dengan luas lahan 5 hektar dan termasuk terminal tipe A ini masyarakat Gunungkidul masih tergolong sepi. Maka untuk meramaikan terminal Dhaksinarga ini Kementerian Perhubungan Indonesia akan menambah fasilitas terminal dengan Mall Pelayanan Publik.

Dengan dihadiri oleh Sekretaris Dirjen Kemenhub Imron Rosyid ke Kabupaten Gunungkidul, Selasa (03/11) menandatangani MOU dengan Bupati Hj. Badingah di rumah dinas tentang rencana kerjasama dengan 4 dinas di Kabupaten Gunungkidul yang untuk membuka pelayanan di Terminal Dhaksinarga. Ini disiapkan untuk melengkapi fasilitas Terminal Dhaksinarga yang nantinya tentu akan meramaikan kunjungan warga ke terminal tipe A di DIY selain Terminal Giwangan Yogyakarta ini.

Imron Rosyid memaparkan setelah adanya penambahan fasilitas Mall Pelayanan publik diharapakan terminal kebanggaan masyarakat Gunungkidul ini dapat bermanfaat secara maksimal dan tidak hanya sekedar untuk lewat Bus AKAP, AKDP, dan Bus antar desa saja. Jika nantinya pelayanan ruang dinas-dinas yang ada di Pemda Gunungkidul telah terbangun maka akan memicu pergerakan orang menuju ke wilayah tersebut.

Menurut Edi Susanto Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Dhaksinarga Wonosari, mengatakan bahwasanya sebenarnya untuk menjadi syarat menjadi terminal tipe A di Terminal Dhaksinarga sudah lebih dari cukup, karena memang selama ini setiap harinya sudah dilalui oleh 50-60 unit bus yang masuk dan keluar di terminal.

Terminal Dhaksinarga terlihat sepi ini dikarenakan luas lahan di terminal ini masih sangat luas, kemudian untuk meramaikan lokasi terminal Dhaksinarga ini nantinya akan dilengkapi sarana dan prasarana pelayanan, maka pihaknya mengandeng beberapa dinas untuk membuka pelayanan di Terminal Dhaksinarga.

Direncanakan yang akan buka pelayanan di Terminal Dhaksinarga adalah Dinas Sosial, Kantor Pajak, Kantor Samsat, dan Dinas Penanaman Modal. Ini semua target pelayanan akan dapat segera aktif di Bulan Desember 2020 yang Insya Allah akan dilaunching oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar