Iklan

header ads

Ketua Partai Gelora Gunungkidul Tegaskan Dukungan Kuat Kemerdekaan Palestina

Warta Dhaksinarga - Dalam pernyataannya yang berani dan tegas, Bapak Rifky Praptama S.Kom, Ketua DPD Gelora Gunungkidul, menyuarakan dukungan teguh organisasi tersebut terhadap perjuangan abadi rakyat Palestina demi kemerdekaan dan kedaulatan.

Rifky Praptama, menggaris bawahi komitmen teguh organisasi tersebut terhadap perjuangan kebebasan Palestina. “Gelora Gunungkidul sangat mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk menjadi negara yang mandiri dan berdaulat,” ujar Praptama. Menekankan prinsip dasar penentuan nasib sendiri, beliau melanjutkan dengan menegaskan, “Kemerdekaan adalah hak yang melekat pada semua bangsa, dan kemerdekaan Palestina di atas tanah yang sah adalah fakta yang tidak dapat disangkal dan tidak dapat ditawar.”

Masyarakat Gunungkidul perlu memiliki kesadaran juga tentang konflik Geopolitik yang terjadi sebagai edukasi dalam wawasan yang luas. Selain itu, konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel perlu kita soroti. Setidaknya ada 2 alasan mengapa kita perlu menyampaikan sikap tentang kemerdekaan Palestina. “Pertama alasan amanat Pembukaan UUD NRI 1945 yang mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan serta janji bangsa Indonesia untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial.“ Kemudian yang kedua, Indonesia pernah berhutang budi saat Palestina yang diwakili

Mufti Besar Palestina Syekh Muhammad Amin Al Husaini saat mengakui dan mendukung kemerdekaan Indonesia sebelum pemerintah Mesir. Dalam hal ini, Palestina menjadi negara pertama yang mengakui dan mendukung kemerdekaan Indonesia pada 22 Maret 1946. Pernyataan tersebut menggarisbawahi solidaritas mendalam DPD Partai Gelora Gunungkidul terhadap penduduk Palestina yang telah menghadapi konflik dan kesulitan selama puluhan tahun.

Gelora Gunungkidul dengan penuh semangat menjunjung tinggi hak universal semua bangsa untuk menentukan nasibnya, hidup merdeka, dan merasakan kedamaian. Dukungan berkelanjutan mereka terhadap berbagai tujuan kemanusiaan menyoroti komitmen teguh mereka terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina, yang tetap menjadi fokus utama dan abadi.

Mengingat tantangan dan kesulitan yang dihadapi oleh rakyat Palestina, pernyataan Rifky berfungsi sebagai pengingat akan kewajiban komunitas global untuk mendukung upaya mereka untuk menentukan nasib sendiri. Ketua dan pengurus DPD Gelora Gunungkidul bersatu dengan rakyat Palestina dalam upaya menjamin masa depan yang berdaulat, damai, dan stabil. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar