Iklan

header ads

Siang Dan Sore Nanti Gunungkidul Utara Diprediksikan Hujan Lebat

 

WARTA DHAKSINARGA - Berdasarkan prakiraan harian yang dikeluarkan oleh BMKG yang berlaku selama 24 jam mulai pukul 07.00, Rabu (4/11) Kabupaten Gunungkidul sisi utara akan hujan deras. Untuk pagi harinya hampir seluruh Kabupaten Gunungkidul akan berawan.

Selain di Kabupaten Gunungkidul sisi Utara, prakiraan hujan sedang sampai lebat akan terjadi di Kabupaten Sleman, Kulonprogo sisi utara, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul Utara. Kemudian untuk potensi hujan ringan akan terjadi di Kulonprogo sisi selatan dan Kabupaten Bantul sisi selatan

Kemudian untuk malam harinya, potensi hujan ringan akan terjadi di Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kulonprogo sisi Utara dan Gunungkidul sisi utara. Saat dini hari, hampir seluruh kabupaten di DIY akan Berawan. Seharian ini suhu udara akan dikisaran 23-32 °C, kelembapan udara antara 60-95 %, tiupan angin dari arah timur laut dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Untuk Prakiraan Gelombang Laut, tinggi gelombang di Perairan selatan Daerah Istimewa Yogyakarta akan berkisar antara 2.5 – 3.5 meter (termasuk kategori tinggi). 

Peringatan Dini yang dikeluarkan oleh BMKG adalah waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kulonprogo Utara, Bantul utara dan Gunungkidul utara serta gelombang laut tinggi di perairan selatan DIY.

Disampaikan oleh:
Prakirawan BMKG DIY, diperbarui 4 November 2020 pukul 06.25 WIB

Posting Komentar

0 Komentar