Iklan

header ads

Forkom Pokdarwis Gunungkidul Deklarasikan Dukungan Ke Immawan Wahyudi, Immawan: Siap Maksimal Peran Pokdarwis


WARTA DHAKSINARGA - Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata atau Forkom Pokdarwis Gunungkidul akhirnya melabuhkan diri ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomer urut 2 Immawan Wahyudi dan Martanty Soenar Dewi, bertempat di Destinasi Wisata Pantai Baron, Rabu (25/11).

Dihadiri oleh 150-an anggota Kelompok Sadar Wisata se Kabupaten Gunungkidul deklarasikan diri ke pasangan calon bupati nomer urut 2, baik dari Destinasi Wisata dari unsur pantai, gunung, goa, dan air terjun. Tercatat hadir dari beberapa destinasi pantai, diantaranya Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Indrayanti, Pantai Siung, Pantai Wedi Ombo. Kemudian Telaga Kemuning Bunder Patuk, Air Terjun Sri Getuk Playen, Gedangsari Green Vilage, Watu Giring Pacarejo dan destinasi wisata lainnya.

Deklarasi para anggota Forum Komunikasi Pokdarwis ini dihadiri langsung Calon Bupati Gunungkidul, DR. Immawan Wahyudi. Menurut Awanto ketua Forkom Pokdarwis Gunungkidul mengatakan bahwa Immawan Wahyudi ini adalah sosok pemimpin yang istimewa, walaupun beliau menjabat sebagai Wakil Bupati Gunungkidul tetapi mau menerima dan mendukung ke siapapun termasuk Forkom Pokdarwis, bahkan beliau sejak menjadi wakil bupati di periode pertama. Dukungan sosok Immawan Wahyudi ke Forkom Pokdarwis pun sudah jelas tidak hanya saat beliau akan maju jadi Bupati tahun ini saja.

Dukungan komunikasi Forkom Pokdarwis Gunungkidul ini dimulai saat audiensi Forkom Pokdarwis saat Pak Immawan masih menjabat sebagai Wakil Bupati Gunungkidul dan belum ada pikiran untuk mencalonkan Bupati Gunungkidul saat itu. "Dan tanggapan Pak Imm saat itu sangat terbuka dengan kegiatan-kegiatan Forkom Pokdarwis", tambah Awanto Ketua Pokdarwis Gunungkidul ini.

Dalam deklarasi ini, Immawan Wahyudi Calon Bupati Gunungkidul dalam sambutannya menjelaskan bahwa dunia pariwisata merupakan dunia yang memerlukan kolaborasi atau kerjasama ke berbagai pihak dan harus bermanfaat untuk ke semua pihak, maka peran pokdarwis di Gunungkidul ini harus dapat lebih maksimal lagi. Sudah sewajarnya Pokdarwis di Gunungkidul harus dipikirkan, diberikan terobosan untuk nasibnya baik lagi, agar peran pokdarwis di dunia pariwisata di Gunungkidul lebih maksimal lagi. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar