Iklan

header ads

Belum Resmi Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Gunungkidul Sudah Muncul Cluster Covid di Sektor Pendidikan

 

Warta Dhaksinarga - Belum ada kebijakan resmi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul untuk pembelajaran tatap muka, ditemukan cluster baru penyebaran Covid di sektor pendidikan. Tepatnya ada 3 guru dan 2 siswa SD terkonfirmasi positif Covid19 di Kapanewon Patuk.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, menelusuri kontak erat guru dan murid dua sekolah dasar di Kapanewon Patuk. Setelah sebelumnya ada tiga guru dan dua murid yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan untuk SD yang pertama ada 28 orang, dan sekolah lainnya ada sekitar 30 orang. Kemungkinan masih akan bertambah karena tracking masih terus dilakukan oleh tim Dinkes. "Hari ini kan belum selesai, masih jalan terus pengambilan swab," kata Dewi Rabu kemarin, (25/11).

Dijelaskannya hari ini (Rabu, 25/11) ada penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif, dan kasus sembuh dua orang. Sehingga total ada 434 konfirmasi positif, sebanyak 351 sembuh, dan 68 orang masih dirawat. Ada 15 orang meninggal dunia. Dewi menyebut jika tidak ada kasus baru dari sekolah dasar. "Tidak ada (kasus konfirmasi baru dari SD)," ucap Dewi.

Sebelumnya, Dinkes Kabupaten Gunungkidul menyebutkan hingga kini ada tiga guru dan dua murid yang berasal dari dua sekolah dasar di Kapanewon Patuk yang terkonfirmasi positif. Dinas Kesehatan masih melakukan tracing penularan. "Hingga kini total ada 3 guru dan 2 murid dari kapanewon Patuk yang terkonfirmasi positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty saat dikonfirmasi Selasa (24/11). (Red)

Posting Komentar

0 Komentar