Iklan

header ads

Muhammadiyah Wilayah Yogyakarta Minta Warga Muhammadiyah Kawal Kader Persyarikatan Dalam Pilkada Gunungkidul

WARTA DHAKSINARGA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Lembaga Hikmah Dan Kebijakan Publik, Muhammad Saleh Tjan meminta Warga Muhammadiyah mengawal kader Persyarikatan Muhammadiyah dalam Pilkada Gunungkidul tahun 2020. Hal tersebut disampaikan saat dia ikut mendampingi kegiatan reses Anggota DPD RI asal Yogyakarta dari unsur Muhammadiyah, Muhammad Afnan Hadikusumo di Gunungkidul. Reses tersebut dilaksanakan dibeberapa titik lokasi salah satunya di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonosari dan PCM Saptosari pada Sabtu (24/10). 

“Penting bagi Muhammadiyah untuk terus mengawal kader tulen persyarikatan yang berikhtiar di jalur politik. Sebab ada jalur pengkaderan yang harus dibangun oleh Muhammadiyah untuk berusaha meluruskan kiblat bangsa,” ujarnya, Ahad (25/10). Menurutnya, Persyarikatan Muhammadiyah bukanlah partai politik, namun demikian walaupun bukan Parpol para kader terbaik itu harus mengisi ruang-ruang Politik. “Kedepan PWM akan membuka sekolah kader politik, “imbuhnya.

Dalam kegiatan reses tersebut turut hadir beberapa sesepuh personalia Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul. Anggota DPD RI untuk Daerah Istimewa Yogyakarta, Afnan Hadikusumo membagikan wierles ke 90 Cabang dan Ranting Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya Muhammad Afnan Hadikusumo  mengatakan, kegiatan reses ke beberapa Ranting dan Cabang di Kabupaten Gunungkidul tersebut tidak lain hanya untuk bersilaturahmi dengan para kader Muhammadiyah. Anggota DPD RI bidang Sumber Daya Alam (SDA) serta Sumber Daya Ekenomi itu disambut oleh para tokoh dan sesepuh Muhammadiyah. “Sebagai kegiatan silaturahmi saja. Di Cabang maupun ranting wilayah Gunungkidul, “ ujar Afnan saat itu bernomer urut 30. (red)

Posting Komentar

0 Komentar