Iklan

header ads

Luweng Sampang Gedangsari Destinasi Wisata Yang Perbatasan Gunungkidul Dan Klaten

 

WARTA DHAKSINARGA - Destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul sangatlah banyak dan hampir merata di setiap kapanewon (kecamatan-red) ada. Tak terkecuali di Kapanewon Gedangsari yang tepatnya di Kalurahan Sampang, namanya adalah Luweng Sampang.

Destinasi Wisata Luweng Sampang merupakan salah satu aliran sungai di pegunungan kapur Gunungkidul sisi Utara yang dimana dapat dikatakan merupakan paling barat laut berbatasan dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Luweng Sampang akan terlihat menarik jika kita berkunjung saat musim penghujan saat aliran air mengalir dengan jernih.

Menurut Catur Raharjo Widodo ketua Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis-red) mengungkapkan Destinasi Wisata Luweng Sampang ini akan ramai dikunjungi wisatawan saat musim penghujan dan jika di luar musim penghujan biasanya di waktu siang menuju sore hari dan di akhir pekan. Di Destinasi Luweng Sampang ini sudah ada taman Luweng Sampang dan untuk pengembangannya akan dibangun ruang pertemuan yang dapat digunakan oleh pengunjung wisatawan semacam gazebo yang luas. Untuk tempat parkir nantinya akan difokuskan di lapangan dekat Luweng Sampang.

Harapan dari Pokdarwis Sampang ke depannya, Destinasi Wisata Luweng Sampang ini akan menjadi pusat wisata sekaligus perputaran ekonomi warga di Kalurahan Sampang. (red)

Posting Komentar

0 Komentar