Iklan

header ads

Pasar Argo Wijil Masih Diminati Pecinta Kuliner Gunungkidul

WARTA DHAKSINARGA - Pasar Ekologis Argowijil (Arwi) yang terletak di padukuhan Gari Kalurahan Gari Kapanewon Wonosari. Pagi ini (Ahad, 25/10) terpantau sangat padat pengunjung dan terlihat ramai oleh para pecinta kuliner yang menikmati  jajanan khas Gunungkidul.

Membahas tentang kuliner khas Gunungkidul di Pasar Argowijil sendiri menyediakan kuliner tradisional seperti tiwul, tempe /tahu bacem, gudangan, cabuk, gorengan serta juga tersedia kuliner lainya yang pastinya komplit dan harga juga terjangkau murah.

Disamping itu, di masa pandemi covid-19 ini para pengurus pasar dan jajaran yang terkait telah menerapkan new normal dan para pengunjung sampai pedagang diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak itu diwajibkan. Dan di Pasar argowijil juga memfasilitasi tempat untuk mencuci tangan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan masker bagi para pengunjung. 

Pasar ekologis Argowijil (arwi) buka setiap hari Sabtu malam dan Ahad pagi. Di setiap Ahad pagi menyajikan kuliner khas Gunungkidul. Selain kuliner juga ada kegiatan olahraga senam masal yang rutin diadakan setiap jam 06.30. Biasanya senam dilakukan oleh kalangan umum termasuk ibu-ibu. Walaupun begitu, untuk protokol kesehatan tetap terus diperhatikan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga.

Reporter: Annas Nursyifa
Editor: Mas Imuhar


Posting Komentar

0 Komentar