Iklan

header ads

Rasulan Padukuhan Gandu Gunungkidul Dimeriahkan Hiburan Campursari Dimas Tedjo.

 


Warta Dhaksinarga - Padukuhan Gandu kelurahan Semugih kapanewon Rongkop siang ini Jumat(14/6/2024) pukul 13.00 mengadakan hiburan Campursari dalam kegiatan bersih desa atau rasulan yang diadakan setiap 1 tahun sekali. Dinas Kundho Kabudayan Bopo Rudi Ismoyo turut menghadiri acara tersebut dengan menggunakan busana adat beserta bapak Kapolsek Akp wasdiyanto dan Suharto Mh.msi selaku Panewu kapanewon Rongkop.

Acara Tersebut dimeriahkan oleh Grub Campurari Guntur madu bersama bintang tamu Dimas Tedjo.Pada acara rasulan tersebut warga padukuhan Gandu antusias ikut menyaksikan penampilan campursari Guntur Madu dengan bintang tamu yang menjadi Idola warga padukuhan Gandu Dimas Tedjo. Dana yang dianggarkan untuk mengadakan acara tersebut bersumber dari Swadaya masyarakat dan beberapa donatur. Jumlah dari KK padukuhan Gandu sebanyak 168 KK setiap KK menganggarkan dana sebesar Rp.230.000.00 terkumpulnya dana tersebut kemudian sepakat Warga padukuhan Gandu mengadakan Acara Rasulan ini dengan adat kebudayaan seperti bersih resan yang dilakukan sejak Kamis pagi.

Dilanjutkan pada hari Jumat siang tadi hiburan Campursari dari Grub Guntur Madu dengan bintang tamu Dimas Tedjo dilanjutkan malam nanti diadakan pengajian Akbar yang dipimpin oleh Ustad KH Hasyim Abdullah ullil Ab'ror dari Wonogiri. Pungkas "kami berharap acara bersih desa ini menjadi moment dimana anak muda generasi penerus untuk melestarikan Adat istiadat kebudayaan yang kita miliki dengan baik" Tohari kepala Dukuh Gandu. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar