Iklan

header ads

Alumni Grebek UMKM Gunungkidul Gelar Lokakarya Sikel Gundul

Warta Dhaksinarga - Sikel Gundul atau Skill Expo Gunungkidul adalah kegiatan yang diinisiasi oleh alumni Grebeg UMKM Gunungkidul yang difasilitasi oleh Rumah BUMN by PLN. Kegiatan yang berlangsung di Kolam Renang Tani Martoyo, komplek Lembah Desa Pulutan ini dihelat pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Pada kegiatan kali ini penitia menghadirkan 3 kegiatan sekaligus, yakni pelatihan dasar fotografi yang disampaikan oleh pegiat fotografi, Maliofoto yang disampaikan oleh coach Gari.

Pada kelas fotografi, peserta diajak untuk praktek memfoto dengan kamera profesional, bagaimana mengatur pencahayaan dan tips-tips fotografi lainnya. Materi kedua adalah cooking Class membuat pizza oleh owner Pizza Kotakku, pizza kotak pertama di Wonosari, oleh coach Ndaru. Praktek membuat pizza menjadi lebih mengasyikkan karena peserta diberikan pengetahuan tentang pemilihan bahan dan tips membuat adonan pizza sendiri. Materi ketiga adalah kelas tanaman yang disampaikan oleh coach Rully, owner GK Garden. Pada kesempatan ini Rully membagikan materi tentang budidaya Aglonema, tanaman hias yang sangat diminati oleh masyarakat.

Dengan lokakarya ini, masyarakat diharapkan lebih mengenal brand-brand lokal Gunungkidul. "Harapannya produk-produk kita lebih dikenal oleh masyarakat luas dan kegiatan seperti ini diantaranya kami ingin sharing dengan peserta dan memberikan pelatihan yang fasilitasnya bagus dengan harga terjangkau", ungkap Rully. Pada loka karya kali ini peserta mendapatkan pelatihan dan berhak membawa pulang pizza hasil praktek, cetak foto dan tanaman Aglonema untuk dikembang biakkan di rumah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar