Iklan

header ads

Muhammadiyah Gunungkidul Kembangkan Ponpes Love Tahfidz Berbasis Wisata Religi

WARTA DHAKSINARGA - Bertepatan dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) Love Tahfidz Raudhatussalamah Muhammadiyah di Padukuhan Pulutan, Kalurahan Walikan, Playen GunungKidul mengadakan bakti sosial. Program tersebut diwujudkan dalam bentuk penghijauan dengan penanaman 350 bibit buah diantaranya mangga, jambu, jeruk serta pepaya. Penanaman pohon yang dipusatkan disekitar pondok tersebut itu merupakan hasil kerjasama dari Fastron Pertamina, Karita Busana Muslim, Pamella Swalayan serta anggota Club Ayla Community.

Pengurus Ponpes Love Tahfidz Raudhatussalamah Muhammadiyah yang juga kepala SMK Ar Rahmah Srandakan juga Rahmat Jatmiko, Ahad (1/11) mengungkapkan, tujuan dikembangkannya Ponpes Love Tahfidz Raudhatus Salamah Muhammadiyah tahun 2015, merupakan usaha menciptakan paara tahfidz sejak usia dini. Pendidikan agama bagi umat muslim sejak usia dini, agar fondasinya jadi kuat di masa mendatang. Pembangunan pesantren pertanian dan pariwisata sebagai upaya mendidik para santri agar mempunyai hafalan Al Quran sampai 30 juz, mengerti kandungan Al Quran dan hadits.

Selain dari masyarakat sekitar Walikan, Pulutan Wonosari, juga dari berbagai penjuru di Indonesia. “Kedepan pengurus merancang Ponpes sebagai tujuan wisata religius di masa datang, juga sebagai obyek destinasi wisata religius,” ujar Jatmiko didampingi pengasuh Ponpes lainnya Ustad Cinta Restu Sugianto dan H Sukriyanto AR.

Lahan pertanian dan pariwisata yang bakal dikembangkan jadi wisata kebun jati seluas 4.000 meter dan agro wisata kebun buah-buahan seluas 5.000 meter persegi dengan jumlah tanaman 1500 buah. Dalam acara tersebut juga dihadiri Sales Area Manager Retail DIY, Anjar Bima Prakoso, Ketua Ayla Community (AYCO) Region Yogyakarta. (red)

Posting Komentar

0 Komentar