Iklan

header ads

3 Partai Resmi Usung Sutrisno Wibowo Sumanto. Akankah Golkar dan PKB Bergabung?


Warta Dhaksinarga - Koalisi bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Sutrisna Wibawa-Sumanto berupaya menambah kekuatan dari partai lain. Koalisi ini menjalin komunikasi dengan Golkar dan PKB untuk meraih dukungan. Sebagaimana diketahui DPD Partai Nasdem, DPD PKS, dan DPC Gerindra Gunungkidul resmi menjalin koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan mengusung Sutrisna Wibawa-Sumanto. Meski begitu, ketiga parpol ini masih akan mengajak parpol lain untuk bergabung dalam koalisi. Ada satu partai kemungkinan akan bergabung lagi yaitu PKB.

Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan selain dengan PKB, Gerindra telah menjalin komunikasi intens dengan Golkar. “Paslon kami, Sutrisna Wibawa dan Sumanto dalam waktu dekat akan dipanggil DPP PKB,” kata Purwanto ditemui di Gunung Kanun, Padukuhan Gelung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Rabu (5/6) malam.

Adapun, DPC PKB dan DPD Golkar Gunungkidul sudah lebih dulu menyatakan berkoalisi, meski hingga sekarang belum ada keputusan resmi atau penandatanganan nota kesepahaman. “Saya juga sudah ngobrol dengan Ketua DPD Golkar, Heri Nugroho di Jakarta,” katanya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar