Iklan

header ads

Tiga Partai di Gunungkidul Ini Sepakat Usung Prof Sutrisno Wibowo dan Sumanto

Warta Dhaksinarga - Partai Nasdem, Gerindra dan PKS sepakat siap untuk mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati menghadapi Pilkada Gunungkidul 2024.

Pertemuan tiga partai tersebut pada acara penandatanganan nota kesepakatan koalisi untuk mengusung Calon Bupati Dan wakil Bupati Gunungkidul yang bertempat di Gunung Kanun, Gari, Wonosari, Gunungkidul, Rabu (05/06/2024) malam kemarin. “Iya sudah ada kesepakatan bersama bahwasanya kami siap mengusung Calon Bupati dan Wakil bupati pada Pilkada 2024 ini.“ Ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem Suharno.

Dalam Kesepakatan yang disepakati bersama, guna bertujuan untuk menyukseskan dalam Pilkada Gunungkidul 2024 ini menurutnya merupakan arahan dari pengurus pusat dan masing-masing partai. “Kesepakatan ini juga sudah mendapatkan izin dari pusat,supaya lebih kompak maka perlu di adakan MOU antar partai yang berkoalisi di Pilkada Gunungkidul 2024.” Jelasnya.

Ketiga partai tersebut telah memutuskan secara bulat dan pasti untuk mengusung Sutrisna Wibawa serta Sumanto sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada Pilkada 2024 di Kabupaten Gunungkidul. Dari Koalisi ini memiliki 18 kursi keterwakilan di DPRD Gunungkidul dan syarat untuk memajukan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati sudah terpenuhi.

Akan tetapi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gunungkidul Purwanto maupun Ketua DPC PKS Tri Iwan Isbumaryani mengakui bahwa jika rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari masing-masing parpol yang berkoalisi masih belum turun atau masih berproses. “Untuk bakal calon yang akan diusung yakni Profesor Sutrisno Wibawa dan Sumanto, SE. Saat ini Rekomendasi masih berproses di masing-masing partai.” terang Tri Iwan Isbumaryani (ketua DPC PKS) Gunungkidul. (red)

Posting Komentar

0 Komentar