Iklan

header ads

SBY Ke Gunungkidul, Ceritakan Pengalaman Keistimewaan Yogyakarta Hingga Pembangunan JJLS

Presiden ke-6 RepubIik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Jumat (15/12/2023) di Rumah Makan Bu Tiwi Tan Tlogo,Mijahan, kapanewon Semanu Kabupaten Gunungkidul Dalam kunjungan ini SBY Didampimgi bersama Andi Malarangeng dan sejumlah petinggi Partai Demokrat DIY serta para rombongan Pengurus dan  Kader Partai Demokrat Gunungkidul dengan menggunakan Armada Bus Pribadi.
Pada sesi kunjungan  tersebut SBY disambut antusias oleh  para kader Partai Demokrat Gunungkidul. Sebelum makan siang bapak SBY berjalan menghampiri tempat  di sebuah dinding yang penuh hiasan foto yang ada foto beliau bersama keluarga dan sang Istri, kemudian beliau berkata "dulu saya  makan disini bersama istri,dan banyak kenangan disini,lihat sudah beberapa banyak foto saya yang terpajang disini "  katanya 

Sudah 2 periode bapak SBY menjadi presiden RI ternyata dulu Rumah Makan Bu Tiwi Tan Tlogo sering dikunjunginya bersama sang Istri  sehingga  di Tempat ini banyak sekali menyimpan kenangan bagi beliau.Setelah melihat-lihat foto bapak SBY pun menikmati makan siang yang sudah di sediakan.

Kemudian setelah menikmati sajian makan siang Beliu sempat berbincang kepada awakmedia bahwasanya Beliau
berharap "program pembangunan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) tetap menjadi hal penting yang harus diprioritaskan dan target pembangunan yang harus dilanjutkan. Menurut beliau akses jalan di Jawa bagian selatan dari mulai wilayah jawa timur sampai jawa barat selatan jawa akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi sosial dan pembangunan infrastruktur masyarakat" katanya. 

Program JJLS merupakan program yang dibuat pada era pemerintahannya dan selama ini Program yang digarap pada akhir masa pemerintahannya itu, kemudian dilanjutkan oleh Presiden Joko Widodo."saya dulu yang mencetuskan dan melaksanakan di tahun pertama" kata SBY. Selain itu pembangunan JJLS juga memberikan upaya untuk mengurangi kemacetan dari tahun ke tahun oleh para pemudik, sehingga para masyarakat dapat mudik dengan lancar.

Kemudian setelah mampir di salah satu rumah makan di Kapanewon Semanu.  Rumah makan Bu Tiwi Tan Tlogo langganan SBY sejak aktif saat menjabat sebagai Presiden bersama sang istri. Setelah kunjungan makan siangnya tersebut SBY pun melanjutkan perjalanan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar