Iklan

header ads

Kedungranti Dihajar Puting Beliung, Tengah Malam Cabup Gunungkidul Ini Sambang dan Sumbang Ke Para Korban

 

Warta Dhaksinarga - Angin puting beliung terjadi di Dusun Dungranti, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (05/11) Sedikitnya 50 rumah rusak dan diperkirakan ratusan pohon tumbang. calon Bupati Gunungkidul nomor urut 1, Prof Sutrisna Wibawa, tengah malam langsung blusukan ke lokasi musibah angin puting beliung. 15 Kg telur dan 15 Kotak Indomie disumbangkan langsung Sutrisna pada malam tersebut untuk konsumsi korban bencana.

"Keluarga besar Kadhung Trisna turut prihatin atas musibah hari ini," ungkap Sutrisna didampingi Ketua Tim Pemenangan Kadhung Trisna Arif Setiadi SIP, dan puluhan Relawan Kadhung Trisna Nglipar dan Karangmojo sebagai kapanewon yang berdekatan.

Musibah amukan angin puting beliung menjadi keprihatinan dan perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali terhadap calon bupati asli Bejiharjo Karangmojo ini. Prof Sutrisna bersama puluhan relawan Kadhung Trisna berkeliling melihat kerusakan yang diakibatkan amukan angin puting beliung. Selain itu Prof Sutrisna juga memberikan bantuan sumbangan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

Tengah malam di lokasi kejadian, Prof Sutrisna merasa ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga Dungranti, Nglipar. Ia berjanji mulai besok pagi (hari ini) Jum’at (06/11), Tim Relawan Kadhung Trisna akan ikut bergabung dengan masyarakat dan relawan yang lain untuk ikut gotong royong kerjabakti di lokasi musibah.

Ia berharap mudah-mudahan bisa meringankan masyarakat yang terkena musibah dan tidak mematahkan semangat kehidupan bermasyarak kedepan. “Ini salah satu bentuk program kami, Gunungkidul tanggap, dengan harapan masyarakat tetap semangat, dan saya kira gotong royong masih mendarah daging masyarakat Dungranti,” ujar Prof. Sutrisna.

Posting Komentar

0 Komentar