Iklan

header ads

Sutrisna Wibawa Bermimpi Gunungkidul Punya Stadion di Setiap Kecamatan

WARTA DHAKSINARGA - Berolahraga adalah kunci tingkatkan kualitas pada tubuh. Inilah yang melatarbelakangi Profesor Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto dalam menggelar “Pertandingan Sepakbola Persahabatan” di Stadion Gelora Handayani Wonosari.

Berlangsung pada Ahad (18/08) sore, diikuti para atlit terbaik di Kabupaen Gunungkidul. Mereka berasal dari penjuru kapanewon se Kabupaten Gunungkidul, mulai dari Rongkop, Purwosari, Panggang, hingga ujung utara Girisubo. Profesor Sutrisna Wibawa juga turun langsung di lapangan hijau, mengolah si kulit bundar sebagai Striker Tim Kadhung Trisna FC. “Harapannya melalui pertandingan sepakbola ini, kita semua selalu bugar dan terjaga daya tahan tubuhnya. Selain itu, ini adalah momentum kita untuk menikmati hari Minggu dengan gembira,” ungkap Sutrisna di tengah lapangan.

Sutrisna - Ardi yang kali ini ikut menjadi peserta pemilihab bupati Gunungkidul 2020 bernomer urut 1 mempunyai impian bahwa Gunungkidul kendepannya, setiap kapanewon (kecamatan-red) mempunyai stadion bola. Pertandingan sepakbola ini sekaligus menegaskan komitmen Profesor Sutrisna Wibawa dalam pengembangan bidang olahraga.

Untuk mendukung potensi dan kesehatan masyarakat, pembangunan Sport Center nantinya menjadi program ketiga yang layak untuk diprioritaskan. Konsepnya adalah lapangan standar nasional di setiap kecamatan. Melalui fasilitas ini, Gunungkidul dapat membesarkan atlit sekaligus menghemat biaya jaminan kesehatan dalam APBD karena masyarakatnya makin sehat. “Membangun fasilitas olahraga di setiap kapanewon , setidaknya lapangan berstandar nasional, adalah program prioritas kami. Nantinya di tahun anggaran 2021 atau 2022, akan dibangun dulu satu prototipe. Ini akan menjadi program jangka panjang, satu kapanewon, satu stadion!,” pungkas Sutrisna. (red)

Posting Komentar

0 Komentar