Iklan

header ads

Bunga Taman Amarilys Patuk Gunungkidul Sudah Mekar, Minggu Besok Momen Terbaik Untuk Spot Foto

 

WARTA DHAKSINARGA - Dalam liburan panjang di Bulan Oktober 2020 kembali beberapa destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul diserbu pengunjung. Tak terkecuali Taman Bunga Amarilys di Padukuhan Ngasemayu Kalurahan Salam Patuk, taman bunga yang mekar hanya setiap setahun sekali.

Taman bunga yang booming dan viral sejak tahun 2015 ini selalu diserbu oleh puluhan ribu pengunjung setiap tahunnya. Kini di tahun 2020 Taman Bunga Amarilys ini sudah mekar. Sejak Jumat (23/10), dengan luas lahan hampir 1ha dengan 4 pemilik yakni Sukadi, Tugiran, Ponijan, Yuniasih ini taman bunga Amarilys mulai mekar dan mulai diserbu oleh pengunjung wisatawan.

Menurut Sukadi salah satu pemilik dan penggagas Taman Bunga Amarilys Patuk ini mengungkapkan bahwa semula saat bunga Amarilys pertama mekar tidak akan dibuka karena takut cluster baru jika taman ini dibuka. Akan tetapi banyak pengunjung yang menyelinap masuk dan diketahui oleh Panewu Patuk R. Haryo Ambar Suwardi, maka atas masukan dari Panewu Patuk inilah Taman Bunga Amarilys Patuk dibuka mulai Senin (26/10) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19.

Walaupun masih Covid19 minat pengunjung Taman Bunga Amarilys masih tergolong tinggi, tercatat sudah mencapai 3500 pengunjung. Tercatat wisatawan yang paling jauh adalah dari Jakarta dan Jawa Timur.

Diperkirakan Taman Bunga Amarilys akan bertahan hingga Jumat pekan depan (6/11) dan maksimal pertumbuhan taman bunga terbaik. Untuk puncak kunjungan di taman ini diperkirakan akan terjadi besok Ahad, 1 November 2020. (red)

Posting Komentar

0 Komentar