Iklan

header ads

Bank Cabang Milik Negara di Gunungkidul Didemo Nasabahnya

Warta Dhaksinarga - Kantor bank cabang yang dimiliki oleh negara (BUMN) yang ada di Gunungkidul didemo oleh komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) DIY pada Selasa, (24/10/2023). Dalam demo tersebut mereka menuntut penyitaan dan pelelangan aset. 

Ketua Komunitas UMKM DIY Prasetyo Atmo Sutijo menyampaikan bahwa pelelangan dan penyitaan aset meminta untuk dihapus. Ia menyebut pemerintah telah berjanji untuk menghapus hutang UMKM yang terdampak Covid 19. "Jika terjadi pelelangan aset maka UMKM akan terbebani dimana 98% lapangan pekerjaan di Indonesia merupakan dari sektor UMKM," ucap Prasetyo Atmo Sutijo.

Prasetyo Atmo Sutijo menjelaskan, jjika jaminan seharga Rp 1 M, dengan tekanan paksaan dari semua pihak, dilelang cuma seharga Rp 500 Juta. Rugi 50 %. Menurutnya hal yang demikian itu sangat merugikan pengusaha UMKM. Usai menemui pimpinan cabang BANK BUMN tersebut ia berharap agar kreditur lebih bisa memberikan ruang bagi nasabah dan pemerintah segera dapat memberi restrukturisasi kredit bagi nasabah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar